Pilpres 2019

Video Faldo Maldini Prediksi Prabowo-Sandi Tak Akan Menang di MK, Akui Kejelian Tim Hukum Jokowi

Video Faldo Maldini Sebut Prabowo-Sandi Tak Akan Menang di MK, Bahas soal Jabatan Maruf Amin di BUMN

Youtube Faldo Maaldini
Faldo Maldini 

Faldo Maldini lantas membahas soal polemik jabatran Maruf Amin sebagai Dewan Pengawas Syariah di dua bank.

"Kalau kita lihat argumentasinya tim hukum 01 itu bukan BUMN, Dewan Pengawas Syariah itu bukan bagian penjabat BUMN jadi gak masalah kalau kata tim 01 karena di peraturannya contoh nih Garuda, Garuda itu kan udah MPO 51 persen sahamnya masih milik negara tapi belum tentu anak perusahaannya bisa aja dimiliki private, tapi argumentasi yang 02 nih bawa ini sumber pendanaan yang dipakai anak perusahaan yang kali ini Bank Mandiri sumber pendanaannya dari negara contohnya soerang kakek ngasih uang ke anaknya , anaknya itu ngasih uang lagi ke anaknya berarti kan uangnya nyampe ke cucu dari kakek berarti kan sumber pendanaannya dari negara semua nah itu yang dipakai tim 02," kata Faldo Maldini.

Faldo Maldini juga menyarankan pendukung Jokowi-Maruf Amin untuk tidak lagi membully pendukung Prabowo-Sandi.

Menurut Faldo Maldini, semakin sering pendukung Jokowi-Maruf Amin membully pendukung Prabowo-Sandi semakin memberatkan.

"Point gua adalah ketidakpercayaan publik terhadap proses Pemilu jadi saran gua untuk pendukung 01 karena sebagian orang merasa pertarungan ini tidak setara, bila pendukung 01 itu semakin mengebully 02 sebenarnya kan lu lagi ngasih beban buat junjungan lu, karena orang merasa pertarungan ini tidak setara jadi menurut gua 01 ini punya legitamis hukum tapi belum tentu punya legitimasi publik," kata Faldo Maldini

"Jadi kalau lu pendukung 01 semkain ngebully 02 ketika kandidat lu dinanti-nanti itu akan semakin berat untuk rekonsiliasi semakin lu bully semakin sulit trust yang didapat 01 dalam memimpin negeri ini, sekali lagi lu jangan nambah beban junjungan lu lah, dan lu harusnya bisa berpikir sampai disitu lah,"tambah Faldo Maldini

"Menggugat di MK itu adalah hak konstitusional, bang terus ini MK ini gimana setelah ini, pertama pemungutan suara ulang, bila bukti yang gua sampein di awal itu bisa dibuktikan oleh tim 02 yaudah berarti akan dilakukan pemungutan suara ulang oleh KPU berdasar keputusan MK atau PSU,

pendiskualifikasian kandidat, KPU akan menginterpretasi ini sebagai tidak memenangkan Prabowo juga tapi melakukan proses Pemilu ulang untuk mencari presiden, jika proses diulang berarti ada kekosongan posisi Presiden itu bisa diisi menlu, mendhan atau menkyu,

berdasar riset yang gua lakukan kalaupun gugatan Prabowo-Sandi diterima ada propses panjang banget yang kita hadapi, makanya feeling gua pak Prabowo sudah membawa ini dan dengan jiwa kstaria beliau mengatakan 'sudahlah tolong doakan dan jangan beramai-ramai ke mk',

menurut gua sikap kestaria karena jalan ke mk jalan konstitusional yang dipilih dan kita harus menghargai hasilnya, setidaknya prabowo-sandi sudah menyampaikan kebenaran, walaupun mungkin ini bisa jadi bukan kebenaran oleh hakim MK, mungkin hakim MK punya versi kebenaran yang lain, tapi menurut gua gak ada yang sia-sia kita harus selalu mengawal demokrasi," tutup Faldo Maldini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved