GoPay dan Alfamart Luncurkan Gosip, Ibu-ibu Bisa Bebas Belanja Namun Tetap Hemat

Komunitas ini diluncurkan agar ibu-ibu masa kini masih tetap bisa eksis belanja namun juga dapat mengatur keuangan keluarga dengan bijak.

GoPay dan Alfamart Luncurkan Gosip, Ibu-ibu Bisa Bebas Belanja Namun Tetap Hemat
Istimewa
GoPay dari GoJek meluncurkan Komunitas GoPay Sahabat Ibu Pintar (GOSIP) bersinergi dengan Alfamart. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Belanja merupakan hal yang paling disukai oleh kaum hawa, namun ibu-ibu masa kini harus pintar-pintar berbelanja untuk menyiasati penghematan pengeluaran rumah tangga.

Agar belanja kebutuhan sehari-hari lebih mudah, baru-baru ini GoPay dari GoJek meluncurkan Komunitas GoPay Sahabat Ibu Pintar (GOSIP) bersinergi dengan Alfamart.

Komunitas ini diluncurkan agar ibu-ibu masa kini masih tetap bisa eksis belanja namun juga dapat mengatur keuangan keluarga dengan bijak.

Ditambah lagi, anggota komunitas bisa mendapatkan voucher diskon belanja di Alfamart dan hadiah liburan ke Bali.

Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti mengatakan dalam rilis tertulis yang diterima TribunnewsBogor.com, bahwa sejak soft launching pada Juni lalu, sudah ada 5.000 ibu yang mendaftar menjadi anggota komunitas GOSIP.

"Dengan GoPay pemantauan arus keluar masuk kas pribadi dan keluarga lebih mudah karena semua pengeluaran tercatat di GoPay Diary. Ditambah lagi adanya penawaran voucher belanja di Alfamart sehingga bisa menghemat pengeluaran bulanan," jelasnya, Jumat (23/8/2019).

Ardelia melanjutkan, studi lembaga riset YouGov pernah merilis data mengenai metode pembayaran di Indonesia dimana 80% masyarakat memilih GoPay dibandingkan uang elektronik lainnya.

Pilihan masyarakat menggunakan layanan GoPay diperkuat oleh hasil riset Indonesian Digital Mums 2018 oleh Tickled Media tentang tren perilaku online.

Hasilnya, sekitar 44% dari ibu digital Indonesia saat ini memiliki setidaknya satu akun e-money dengan GoPay mendominasi sebesar 75% dengan rincian 38% untuk transportasi dan 32% belanja.

Halaman
12
Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved