Ipda Erwin Wafat, Ridwan Kamil Minta Pelaku Pembakar Polisi di Cianjur Ditindak Tegas

"Siapapun di negara ini boleh menyampaikan unjuk rasa aspirasi tapi harus dalam koridor adab, hal yang baik," katanya.

Ipda Erwin Wafat, Ridwan Kamil Minta Pelaku Pembakar Polisi di Cianjur Ditindak Tegas
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya anggota Polsek Cianjur Kota, Ipda Erwin Yudha Wildani.

Ia pun meminta jajaran kepolisian untuk menindak tegas pelaku pelemparan bahan bakar yang mengakibatkan Ipda Erwin mengalami luka bakar hampir 70 persen dalam proses pengamanan aksi unjuk rasa pada 15 Agustus 2019 lalu.

"Saya menyampaikan duka cita mendalam ya, berpulangnya pahlawan dari kepolisian yang meninggal karena tugas di Cianjur," ujar Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Senin (26/8/2019).

Saya menghaturkan duka cita mendalam terhadap keluarga, kepada keluarga polisi juga. Saya berharap mereka yang bertanggung jawab ditindak secara hukum, secara tegas."

Imbau unjuk rasa beradab

Pria yang akrab disapa Emil itu pun berharap insiden itu jadi cermin bagi semua pihak khususnya mahasiswa agar selalu menyampaikan pendapat dengan cara yang baik.

"Siapapun di negara ini boleh menyampaikan unjuk rasa aspirasi tapi harus dalam koridor adab, hal yang baik," katanya.

"Kalau pesannya sampai kenapa harus menggunakan kekerasan, ini juga pelajaran untuk mahasiswa juga lakukan penyampaian aspirasi sesuai cara yang ketimuran," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ipda Erwin Yudha Wildani (45) menghembuskan nafasnya yang terakhir di RSP Pertamina, Jakarta, Senin (26/08/2019) pukul 01.38 WIB.

Anggota Polsek Cianjur kota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang, Cianjur, Jawa Barat itu meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif sejak 15 Agustus atau selama 12 hari.

Halaman
123
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved