Uji Coba Kanalisasi 2-1 Jalur Puncak - Muncul Kekhawatiran Pedagang hingga Tentang Titik Rawan Macet

Uji coba Sistem Kanalisasi 2-1 dari Simpang Gadog sampai Taman Safari Indonesia (TSI) sejauh 11 kilometer akan dilakukan pada Minggu (27/10/2019).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Antrean kendaraan mengular Kemacetan di Cipayung, Jumat (25/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Uji coba Sistem Kanalisasi 2-1 dari Simpang Gadog sampai Taman Safari Indonesia (TSI) sejauh 11 kilometer akan dilakukan pada Minggu (27/10/2019) pukul 06.00 WIB.

Namun, tidak seluruh jalur dari Simpang Gadog hingga Taman Safari Indonesia (TSI) sejauh 11 kilometer bisa diberlakukan tiga lajur.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengakui bahwa tidak semua jalur bisa diterapkan sistem 2-1.

"Iya tidak semua tiga lajur, karena ada di beberapa titik yang mengalami penyempitan, sehingga hanya bisa dilakukan dua lajur saja," katanya.

Titik-titik Kemacetan di Jalur Puncak

Sepanjang 11 kilometer dari Simpang Gadog hingga TSI ada lebih dari lima titik persimpangan menuju pemukiman warga, pasar, ataupun tempat wisata.

Tak jarang titik-titik tersebut menjadi simpul kemacetan ketika meningkatnya volume kendaraan di jalur puncak, ditambah masuk dan keluarnya kendaraan dari persimpangan itu.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (25/10/2019) beberapa titik yang terjadi kemacetan adalah di persimpangan tanjakan gadog (Desa Gadog), simpang Al-Huda menuju Curug Cilember, Simpang Kantor Kurahan Cisarua dan Pasar Cisarua, Tanjakan Cibulan, serta Tanjakan Bima Chakti.

Kemacetan di Simpang Al-Huda saat bus keluar dari arah tempat wisata curug cilember, Jumat (25/10/2019).
Kemacetan di Simpang Al-Huda saat bus keluar dari arah tempat wisata curug cilember, Jumat (25/10/2019). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kepadatan lalu lintas, sejumlah petugas pun akan ditempatkan di lima titik utama.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved