Breaking News:

UMK Bogor 2020

Disahkan Hari Ini, UMK Kota Bogor 2020 Naik 8,51 Persen

UMK Kota Bogor mengalami kenaikan 8,51 persen dari tahun 2019, kisaran UMK 2020 menjadi Rp 4,1 juta.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Bogor Samson Purba 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Upah Minimum Kota (UMK) Bogor 2020 direncanakan akan disahkan hari ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kota Bogor Samson Purba pengesahan tersebut dilakukan setelah Disnaker Provinsi Jawa Barat melakukan sidang pengupahan kemarin.

"Dewan pengupahan provinsi sedang persidangan kita berharap hari ini atau besok gubernur sudah memutuskan," katanya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (21/11/2019).

Kepala Disnakertrans Kota Bogor Samson Purba mengatakan bahwa mekanisme pengajuan UMK Kota Bogor sudah dilakukan dengan melakukan sidang bersama dewan pengupahan dan unsur pemerintah serta ahli yang merupakan perwakilan dari perguruan tinggi.

Selanjutnya rekomendasi tersebut dikirimkan kepasa Wali Kota Bogor yang kemudian diajukan kepada pihak Provinsi Jawa Barat.

Bupati Usulkan UMK 2020 Kabupaten Bogor Kisaran Rp 4 Juta ke Pemprov Jabar

"Hasil pertemuan tersebut disepakati kenaikan upah kota bogor itu 8,51 persen nah total nya sekarang untuk berlaku tahun 2020 UMK kita menjadi Rp 4.169.808, saat ini rekomendasi upah sudah kita kirimkan ke gubernur kita menunggu keputusan gubernur untuk pelaksanaanya," ujarnya.

Samson Purba mengatakan biasanya jika perhitungan yang direkomendasikan oleh wilayah sesuai dengan formulasi aturan yang sudah ditentukan maka provinsi atau gubernur hanya tinggal melakukan pengesahan tanpa adanya perubahan dari jumlah yang diusulkan.

"Biasanya gubernur itu hanya menetapkan langsung jumlah yang diajukan kabupaten kota karena ini hanya rekomendasi kemudian nanti gubernur berubah menjadi sk," kata Kepala Disnakertrans Kota Bogor Samson Purba.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved