Tutup Setelah 32 Tahun Beroperasi, Taman Topi Bogor Kini Tinggal Kenangan

Minggu 6 Januari 2020 merupakan hari terakhir Plaza Kapten Mulihat, Taman Ade Irma Suryani atau yang dikenal dengan Taman Topi beroperasional.

Tutup Setelah 32 Tahun Beroperasi, Taman Topi Bogor Kini Tinggal Kenangan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Taman Topi Kota Bogor dibongkar. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Minggu 6 Januari 2020 merupakan hari terakhir Plaza Kapten Mulihat, Taman Ade Irma Suryani atau yang dikenal dengan Taman Topi beroperasional.

Sudah hampir 32 tahun, Taman Topi yang dibangun sejak 1986 dan diresmikan tahun 1988 menjadi tempat wisata yang sangat terjangkau bagi warga.

Bagaimana tidak ditengah-tengah persaingan harga lokasi wisata yang memasang tarif di atas Rp 50 ribu, Taman Topi hanya memasang tarif Rp 8000 untuk satu permainan.

Humas dan Penanggung Jawab Taman Topi dan Taman Ria PT. Exotica, Basiran mengatakan konsep awal pembangunan taman ria dan wahana permainan di Taman Topi adalah untuk menjangkau warga menengah ke bawah.

Untuk itu pengelola pun mengkonsep sebuah permainan rakyat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Ini design sendiri (wahana permainannya), lebih ke masyarakat, konsepnya dari PT Exotica sendiri kita bersama agar konsepnya lebih terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah ya jadi dikonsepnya seperi ini agar masyarakat Bogor dan sekitarnya bisa menikmati permainan dan disini 100 ribu bisa main dan makan karena mainan kita hanya Rp 8000," ujarnya.

Sejarah Taman Topi dan Patung Kapten Muslihat

Konsep Taman Ria merupakan sebuah konsep yang diinginkan oleh warga Bogor dan Wali Kota Bogor yang saat itu menjabat.

Ketika itu taman di tengah kota beralih fungsi sebagai terminal dan diubah kembali menjadi taman yang diberinama Taman Ade Irma Suryani.

Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved