Breaking News:

Sidang Anjing Masuk Masjid

Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid di Bogor Divonis Bebas, Ini Tanggapan DKM Al Munawaroh

Wanita bawa anjing masuk masjid di Sentul, Bogor divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/2/2020).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sidang kasus anjing masuk masjid 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Terdakwa SM, wanita bawa anjing masuk masjid di Sentul, Bogor divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/2/2020).

Pihak DKM Al Munawaroh menerima keputusan hakim ini meskipun ada sedikit kekecewaan yang dirasakan.

"Sebetulnya kami kekecewaan ada sebetulnya tapi bagaimana pun juga kami harus taat hukum, kalau hakim memang sudah memutuskan demikian," kata Ruslan A. Suhadi perwakilan DKM Al Munawaroh Sentul saat ditemui TribunnewsBogor.com seusai persidangan.

Dia menjelaskan bahwa kekecewaan yang dimaksud adalah terkait gangguan jiwa yang dialami terdakwa SM.

"Tapi kan tetap aja kami kecewa, karena yag dimaksud gila sebetulnya menurut tim ahli di persidangan-persidangan kemaren itu gila yang permanen, yang acak-acakan pakaiannya bahkan mungkin telanjang bagaimana orang gila di jalan. Harusnya minimal apa yang dituntut oleh jaksa 6 bulan penjara harus dilaksanakan, seharusnya seperti itu," kata Ruslan.

Namun, kata dia, meskipun merasa kecewa dengan putusan hakim, pihaknya tetap menerima vonis bebas yang dilayangkan hakim.

"Bagaimana pun juga akhirnya Islam itu rahmatan lil alamin, mengedapankan sikap-sikap keadilan. Jadi perlu digaris bawahi, jangan dicap sebagai radikal aja, kami menerima apapun hasilnya. Kalau memang kenyataannya orang itu gila, sebaiknya memang dirawat di rumah sakit" ungkap Ruslan.

FPI Kawal Sidang Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid, SM Bereaksi saat Disoraki Setelah Divonis Bebas

Ekspresi Wanita yang Bawa Anjing Masuk Masuk Saat Divonis Bebas, Dituntun Petugas Saat Keluar Sidang

Diberitakan sebelumnya, SM, wanita bawa anjing masuk masjid di Bogor divonis bebas di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/2/2020).

Dalam sidang yang berlangsung selama sekitar 1 jam ini, dipastikan bahwa SM terbukti mengalami gangguan jiwa skizofrenia paranoid.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved