Teror Virus Corona

Menhub Budi Karya Sumadi Diisukan Positif Corona Lagi, Ini Penjelasan Kemenhub RI

Saat ini Menhub Budi Karya Sumadi dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Mehub sejak 27 April 2020.

TRIBUNNEWS/SENO
Menhub Budi Karya Sumadi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, diisukan terinfeksi kembali virus corona atau Covid-19.

Menanggapi pemberitaan tersebut Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, menanggapi bahwa kabar tersebut menyesatkan dan berpotensi merugikan Menhub.

Saat ini Menhub Budi Karya Sumadi dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Mehub sejak 27 April 2020.

"Pihak Rumah Sakit Pusar Angkatan Darat (RSPAD), yang merawat Menhub juga telah menegaskan bahwa hasil dua tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terakhir, juga membuktikan Menhub telah bebas Covid-19," kata Adita dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020).

Kemudian Adita menjelaskan, bahwa Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 14 Maret 2020 dan menjalani perawatan di RSPAD.

"Saat dirawat di RSPAD Menhub menjalani tes PCR pertama dan hasilnya dinyatakan negative," ujar Adita.

"Namun 15 hari kemudian Menhub dinyatakan positif setelah menjalankan tes kedua, dan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, pasien dinyatakan bebas Covid-19 jika dua kali tes PCR hasilnya berturut-turut negatif," lanjutnya.

Menurut Adita, Menhub dinyatakan positif kembal pada saat itu masih dalam perawatan dokter RSPAD.

"Kemudian pada tanggal 27 April 2020 Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh oleh dokter Budi Sulistya, Sp THT, Wakil Kepala RSPAD," ucap Adita.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menhub Budi Karya Diisukan Kembali Terinfeksi Covid-19, Ini Tanggapan Kemenhub RI,

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved