Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Dapat Bantuan Alat Swab Test Rp1 Miliar dari Pemprov Jabar, Wakil Bupati Bogor : Ini Sangat Membantu

Penyerahan alat tersebut secara simbolis dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (30/8/2020).

Dok. Diskominfo Kabupaten Bogor
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapat bantuan alat swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) Portable dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapat bantuan alat swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) Portable dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan alat tersebut secara simbolis dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (30/8/2020).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa alat ini bisa membantu pencapaian target swab test yang ditetapkan oleh WHO yaitu 1 persen dari jumlah penduduk.

"Alat ini akan sangat membantu. Alhamdulillah ini bisa meringankan upaya pencapaian target swab test yaitu kalau 1 persen dari jumlah penduduk kita berarti harusnya 60.000 test," kata Iwan Setiawan.

Alat PCR portable ini memiliki kemampuan mengetahui hasil test dalam waktu 40 menit dan alat ini dapat melakukan test 100 sample per hari.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan Bantuan PCR Portabel ini untuk melakukan penelusuran penularan Covid-19 pada 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Selain untuk meningkatkan rasio tes Covid-19 Jawa Barat, PCR juga digunakan untuk menelusuri potensi klaster Covid-19 di daerah pelosok dan kawasan Industri.

"PCR ini harganya Rp1 Milyar per unit, dibeli dari APBD Provinsi, jadi tolong dimaksimalkan penggunaannya," tambah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved