Breaking News:

PSBB di Bogor

Kabupaten Bogor Tetap Tak Berlakukan Jam Malam, Tapi Tempat Usaha Tutup Lebih Awal

Pemerintah Kabupaten Bogor tetap tidak memberlakukan jam malam di masa PSBB pra AKB.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Jumat (11/9/2020) petang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor tetap tidak memberlakukan jam malam di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sampai 29 September ini.

Namun, di momen meningkatnya jumlah positif baru belakangan ini ditambah PSBB total akan diberlakukan di Jakarta, Pemkab Bogor memilih untuk meningkatkan jam operasional tempat usaha demi mencegah kerumunan di malam hari.

Seperti tempat usaha yang sebelumnya maksimal buka sampai pukul 21.00 WIB, kini ditetapkan hanya sampai pukul 19.00 WIB.

"Jam malam itu otomatis ketika ada yang belum tutup kita gedor supaya tutup. Itu bukan berarti jam malam dikhususkan patroli," kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (11/9/2020) petang.

Dia menjelaskan bahwa wilayah Kabupaten Bogor terlalu luas untuk diberlakukan jam malam karena jumlah personel tak cukup untuk patroli di semua wilayah sekaligus.

"Wilayah kita terlalu luas, gak mungkin petugas bisa patroli ke seluruh wilayah. Tetapi kita lakukan pendisiplinan misalkan jam 19.00 WIB belum tutup ya kita suruh tutup, ada petugas yang berkeliling," katanya.

Diberitakan sebelumnya, PSBB pra AKB Kabupaten Bogor kembali diperpanjang mulai Jumat (11/9/2020) sampai 29 September 2020 mendatang.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Bupati Nomor 443/432/Kpts/Per-UU/2020 yang mengacu pada Perbup Nomor 60 Tahun 2020.

"Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor memperpanjang PSBB Pra AKB menuju masyarakat aman dan produktif mulai tanggal 11 sampai dengan 29 September 2020," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved