Breaking News:

Cek Harga Makanan di Kereta Api Lewat Link Ini, Agar Tidak Kaget Setelah Memesan

Sementara itu, pada unggahan lain dia memberi saran agar harga makanan yang dijual di kereta api disesuaikan dengan harga tiket.

Editor: khairunnisa
Kompas.com
Sejumlah penumpang menunggu Kereta Api Sawunggalih dari Stasiun Cirebon menuju Stasiun Pasar Senen, Sabtu (18/5/2019). Pada masa angkutan lebaran tahun 2019, PT KAI Daop III Cirebon menambah sebanyak 4.7 persen kuota tempat duduk dari tahun lalu. (Kompas.com/ MUHAMAD SYAHRI ROMDHON) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Beberapa waktu lalu, sebuah unggahan di Twitter sempat viral soal harga makanan di kereta api jarak jauh yakni Rp 45.000 untuk paket nasi goreng dan minuman.

Manager Marketing Communication and Event Organizer PT Reska Multi Usaha Decil Christianto menuturkan, penumpang tidak perlu kaget lantaran mereka bisa cek harga terlebih dahulu.

“Sebenarnya bisa cek secara online, download aplikasi LokoMart atau akses situsnya,” kata dia kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

Decil melanjutkan, para pemegang tiket kereta api bisa memeriksa harga dan melakukan pemesanan secara online dengan langkah-langkah berikut:

- Memiliki tiket kereta api

- Unduh aplikasi LokoMart atau akses situs lokomart.id

- Masukkan kode pemesanan tiket kereta api di bagian yang sudah tersedia

- Daftar menu beserta harga bisa langsung dilihat dan dipesan

Namun, Decil menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut baru bisa dilakukan saat kereta api yang dikendarai sudah berangkat atau sedang dalam perjalanan.

“Dicek setelah naik kereta api. Bisa juga tanya petugas untuk meminta buku menu,” kata Decil.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved