Breaking News:

Kisah Bocah Perempuan Gantikan Ambil Order Ojek Online, Bantu Ayahnya yang Jadi Korban Tabrak Lari

Diceritakan Uskari, peristiwa yang dialaminya terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, akhir November 2020 sekitar pukul 02.00 Wita.

Istimewa Kompas.com
Kondisi kaki kanannya yang patah saat sebuah mobil menyambarnya, Uskari meminta anaknya untuk membantu mengambil orderan, Senin (4/1/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Demi memenuhi kebutuhan keluarganya, Dina, seorang bocah perempuan berusia sembilan tahun di Kabupaten Palu, Sulawesi Tengah, rela membantu ayahnya menjadi ojek online (ojol).

Aksi Dina saat mengambil orderan dengan memakai jaket ojol pun menjadi viral di media sosial.

Diketahui, Dina merupakan pelajar sekolah dasar kelas 3.

Pada masa pandemi Covid-19 dan sekolah diliburkan, Dina terpaksa membantu orangtuanya. Sejauh ini sudah 16 order, Dina membantu ayahnya.

Bukan tanpa alasan jika Dina melakukan hal itu.

Sebab, ayahnya Uskari (46), warga Jalan Dupa Indah, Layana, Kota Palu, mengalami patah kaki kanan setelah menjadi korban tabrak lari.

Setiap ayahnya mendapat orderdan, Dina-lah yang masuk ke warung atau resto untuk memesan dan mengantarkannya ke pelanggannya.

Sementara, sang ayah menunggu dari atas motor.

"Kalau ditanya sama penjualnya, Dina menunjuk ke luar. Dia bahkan bilang kalau saya mengalami kecelakaan dan susah untuk berjalan," ujar Uskari saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/1/2021).

Uskari sadar tak semestinya anak sematang wayangnya membantu dirinya dalam mencari rezeki.

Halaman
123
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved