Breaking News:

Info Kesehatan

Waspada! Kulit Bentol dan Melepuh Bisa Jadi Gejala Covid-19, Ini Tanda-tandanya Jika Terinfeksi

Ruam pada kulit dan muncul bentol, terasa gatal, bruntusan, hingga kulit melepuh bisa saja terindikasi sebagai gejala Covid-19.

google images
Bentol dan kulit melepuh bisa menjadi tanda gejala Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Di tengah pandemi Covid-19, banyak gejala dari penyakit ini yang perlu kamu waspadai, salah satunya ruam yang menimpa kulit.

Ruam pada kulit dan muncul bentol, terasa gatal, bruntusan, hingga kulit melepuh bisa saja terindikasi sebagai gejala Covid-19.

Nah Stylovers, dilansir Stylo Indonesia dari Kompas.com, ruam di kulit adalah salah satu gejala Covid-19 yang dialami sejumlah penderita infeksi virus corona SARS-CoV-2.

Biasanya kita kenal gejala Covid-19 yang paling umum adalah demam, batuk kering, kelelahan, dan tidak bisa mencium bau dan rasa.

Ada juga penderita Covid-19 yang merasakan sakit kepala, tubuh terasa nyeri, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, mata merah, dan diare, Stylovers.

Berikut penjelasan lebih lanjut terkait ciri-ciri ruam kulit gejala Covid-19 dan bagaimana infeksi virus corona bisa memicu masalah kulit tersebut.

Ciri-ciri ruam kulit gejala Covid-19 Menurut American Academy of Dermatology Association, ruam kulit gejala Covid-19 sekilas terlihat seperti gatal-gatal pada campak dan cacar air.

Baca juga: Sudah Sembuh, Kenapa Hasil Tes PCR Masih Positif Covid-19? Ini Kata Ilmuwan

Beberapa ciri-ciri ruam kulit yang perlu kamu ketahui yang telah dilaporkan sejumlah penderita Covid-19 antara lain:

- Ruam kulit tidak merata

- Kulit bentol-bentol dan terasa gatal

Halaman
1234
Editor: Tsaniyah Faidah
Sumber: Stylo.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved