Breaking News:

Cerita Nanang Selamatkan Keluarga saat Kebakaran di Matraman, Masih Syok : Buka Pintu Api Nyembur

Nanang Wahyudi (37) dan istrinya Fani Yulian (31) terlihat masih syok saat menceritakan kejadian kebakaran di Matraman.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunJakarta/Bima Putra
Gang kontrakan di RT 03/RW 06, Jalan Pisangan Baru III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman lokasi kebakaran, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kebakaran terjadi di kawasan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Nanang Wahyudi (37) dan istrinya Fani Yulian (31) terlihat masih syok saat menceritakan kejadian kebakaran kontrakan di Matraman pada Kamis (25/3/2021).

Kebakaran empat kontrakan itu menewaskan 10 orang. Nanang pun menuturkan saat dirinya menyelamatkan sang istri dan anaknya yang berusia 9 tahun dari kobaran api.

Apalagi saat membuka pintu kontrakan ternyata api dari sepeda motor langsung menyembur ke atas.

Dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 04.50 WIB lokasi kontrakan mereka diapit dua kontrakan dari tiga Kepala Keluarga (KK) yang masing-masing dihuni 5 korban.

Kontrakan mereka berada di gang buntu dengan lebar sekitar satu meter di RT 03/RW 06, Jalan Pisangan Baru III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman.

"Saya sama istri bangun dari tidur itu karena dengar teriak-teriak tetangga kanan, kiri. Mereka teriak tolong-tolong tapi enggak teriak kebakaran," kata Nanang di Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Pilu Keluarga Ibu Hamil Tewas Kebakaran di Matraman, Jasadnya Ditemukan Berpelukan dengan Suami

Baca juga: Kesaksian Salmi, Saksi Mata Kebakaran Matraman, Sedih Dengar Teriakan Minta Tolong dari Kobaran Api

Nahas saat mereka membuka pintu kontrakan dua unit motor yang terparkir depan kontrakan mereka sudah dilahap api, mereka pun bergegas menyelamatkan diri ke luar gang.

Besarnya api membuat Nanang dan Fani tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya, mereka hanya memikirkan nasib anak perempuan mereka yang berusia sembilan tahun.

"Pas saya buka pintu api dari motor itu langsung nyembur ke atas. Langsung saya ungsikan istri sama anak ke luar. Hitungan detik pas saya balik lagi ke lokasi enggak bisa, api sudah makin besar," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved