Breaking News:

Ramadan 2021

Tak Hanya Ilmu Agama, Dua Pesantren di Kota Bogor Ini Berikan Materi Tambahan Bercocok Tanam

Selain fokus pada pembelajaran agama dan kerohanian, kedua ponpes itu juga memberikan keilmuan atau materi tambahan bagi paea santrinya.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Para santri Pondok Pesantren Al Ghazaly yang juga Kelompok tani Abdullah Bin Nuh Farm atau ABN Farm sedang melakukan penanaman perdana di green house yang merupakan bantuan dari Bank Indonesi (BI). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Keberadaan pondok pesantren (Ponpes) di Kota Bogor cukup banyak.

Dua diantaranya adalah Pondok Pesantren Al-Ghazaly di Kota Paris, Jalan Merdeka,  Kecamtan Bogor Tengah, Kota Bogor dan Pondok Pesantren Sunanurrahman yang berada di Kampung Masjid, Kelurahan Mekarwangi, Jalan Kyai H Ahmad Sya'yani RT 3/7, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Selain fokus pada pembelajaran agama dan kerohanian, kedua ponpes itu juga memberikan keilmuan atau materi tambahan bagi paea santrinya.

Seperti Pondok pesantren Al-Ghazaly membekali para santri dan santriwati dengan keahlian bercocok tanam.

Di samping pembelajaran yang utama mendapat pembelajaran tentang ilmu agama para santri di Al-Ghazaly juga aktif mengikuti kegiatan urban farming.

Pesantren tersebut adalah Pesantren Al-Ghazaly yang berada di Kampung Kota Paris, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Pesantren tersebut adalah Pesantren Al-Ghazaly yang berada di Kampung Kota Paris, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Pengurus Pesantren Al-Ghazaly Turmudi mengatakan bahwa selain menciptakan santri yang taat beragama dan cinta Al-Quran, pesantren Al-Ghazaly juga memiliki cita-cita sebagai pondok pesantren yang mandiri.

"Iya memang kami pada perinsipnya punya cita cita dan saat ini sudah kita lakukan adalah santri itu punya minat bakat dan minatnya ini kita salurkan, sehingga bisa mengasah kemampuannya," ujarnya.

Saat ini lata Turmudi Al-Ghazaly memiliki satu green house yang sudah ditanami sayuran.

Green house tersebut dikelola oleh santri mulai dari penyemaian hingga paska panen.

Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved