Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Banyak Nakes Terpapar Covid-19, Dirut RSUD Kota Bogor : Kami Berjuang yang Terbaik untuk Pasien

Dari yang awalnya hanya sekitar 70an tempat tdur kini daya tampung RSUD Kota Bogor untuk pasien Covid-19 dimaksimalkan hingga 170.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dirut RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ditengah keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk tenaga kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor terus ihtiar memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.

Keterbatasan tenaga kesehatan di RSUD Kota Bogor mulai terasa ketika RSUD Kota Bogor harus terus menambah kapasitas tempat tidur dan beberapa nakes terpapar Covid-19.

Karena seperti diketahui keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor menjadi andalan bagi masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan ditengah situasi dan kondisi melonjaknya pasien Covid-19 maupun Non Covid-19

Dalam catatan peliputan TribunnewsBogor.com, RSUD Kota Bogor menjadi pionir sebagai rumah sakit yang melakukan antisipasi untuk merawat pasien Covid-19 pada 2020 lalu.

Persiapan itu dimulai dengan mempersiapkan ruangan tekanan negatif untuk isolasi pasien Covid-19.

Selanjutnya RSUD juga mempersiapkan para SDM dengan melakukan simulasi ketika menangani pasien Covid-19

Ihtiar RSUD Kota Bogor untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak berhenti sampai disitu.

Ditengah melonjaknya pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan rumah sakit dengan kondisi gejala sedang hingga berat bahkan kritis RSUD Kota Bogor terus meningkatkan ketersediaan tempat tidur.

Dari yang awalnya hanya sekitar 70an tempat tdur kini daya tampung RSUD Kota Bogor untuk pasien Covid-19 dimaksimalkan hingga 170.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved