Breaking News:

Menhub dan Menko Prekonomian Bagikan 500 Paket Sembako Bagi Pengemudi Angkutan Umum Kota Bogor

Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan untuk terus mendorong bantuan sosial kepada masyarakat.

Editor: Soewidia Henaldi
Istimewa/Pemkot Bogor
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk membantu meringankan beban para pengemudi transportasi di Kota Bogor di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mendatangi Balai Kota Bogor, Minggu (25/7/2021).

Kedatangan kedua menteri itu disambut langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Dalam agenda kunjungan kerja tersebut, kedua menteri memberikan secara simbolis bantuan sosial kepada para pengemudi transportasi di Kota Bogor.

Para pengemudi transportasi ini terdiri dari pengemudi ojek online (ojol) dan sopir angkutan kota dan bus.

Bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu sebanyak 500 paket sembako untuk membantu meringankan beban para pengemudi transportasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini.

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan untuk terus mendorong bantuan sosial kepada masyarakat.

Termasuk yang selalu dilaksanakan, yakni pembagian sembako.

"Bantuan sembako untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau bantuan sembako PPKM untuk 5,9 juta KPM. Ada juga program tambahan perpanjangan, bantuan sosial tunai untuk 10 juta KPM," jelas Airlangga dalam sambutannya.

Tak berhenti sampai disitu, sambung Airlangga, ada pula tambahan bantuan beras 10 kilogram untuk 28,8 juta KPM .

Kemudian penambahan bantuan produktif usaha mikro untuk 3 juta penerima dengan besar Rp1,2 juta sehingga total menjadi Rp 3,6 triliun.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved