Breaking News:

Babak Baru Rocky Gerung VS PT Sentul City, BPN : Eksekusi Lahan Jangan Libatkan Satpol PP dan Preman

Kasus sengketa lahan antara Rocky Gerung VS PT Sentul City memasuki babak baru.

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Rumah Rocky Gerung yang terancam dibongkar di kawasan Sentul, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG  -- Kasus sengketa lahan antara Rocky Gerung VS PT Sentul City memasuki babak baru.

Bahkan, permasalah ini telah didengar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ( ATR / BPN ).

Seperti diketahui, Rocky Gerung mendapatkan surat somasi dari PT Sentul City atas lahan yang ditempatinya di wilayah Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Keduanya saling klaim jika memiliki bukti sah atas kepemilikan lahan tersebut.

Rocky Gerung diminta agar segera mengosongkan rumah tinggalnya di kawasan Sentul tersebut.

PT Sentul City Tbk., mengeklaim sebagai pemegang hak yang sah atas bidang tanah bersertipikat tersebut yang saat ini ditempati oleh Rocky Gerung.

Sedangkan, Rocky membantah menyerobot tanah Sentul City karena telah membeli tanah dan bangunan di lokasi itu secara sah dan dicatat lembaga negara sejak 12 tahun lalu, atau di tahun 2009. (TA/RE)

Saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, PT. Sentul City membenarkan surat somasi tersebut bahkan sudah dilayangkan sampai yang ketiga kalinya.

Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho menjelaskan, surat somasi pertama Nomor 128/SC-LND/VII/2021 dilayangkan tanggal 28 Juli 2021, surat somasi kedua Nomor 227/SC-LND/VIII/2021 tanggal 6 Agustus 2021 dan surat somasi ketiga Nomor 331/SC-Land/VIII tanggal 12 Agustus 2021.

"Dasar somasi tersebut karena Sentul City adalah pemegang hak yang sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB nomor B 2412 dan 2411 Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor," kata David Rizar Nugroho saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (10/9/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved