Breaking News:

Buntut Kasus Korupsi Pengadaan Lahan di Munjul Rp 152 Miliar, Anies Baswedan Berurusan dengan KPK

Pemeriksaan terhadap Anies dan Prasetyo dilakukan membuat terang perkara korupsi yang ditaksir merugikan keuangan negara hingga Rp 152,5 miliar.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkelakar agar selalu berhati-hati saat berjalan di tepi selokan atau got agar tidak kecemplung. 

TRIBUNNEWS.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/9/2021).

Anies Baswedan akan menjadi saksi kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Bagaimana awal mula nama Anies Baswedan terseret kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan rumah DP nol rupiah tersebut?

Dilansir TribunJakarta dari Tribunnews, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan lembaga antirasuah itu memang berpotensi memanggil Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Alasannya, Anies Baswedan dan juga Prasetyo memahami penyusunan APBD DKI.

Pemeriksaan terhadap Anies dan Prasetyo dilakukan membuat terang perkara korupsi yang ditaksir merugikan keuangan negara hingga Rp152,5 miliar tersebut.

"Terkait program pengadaan lahan tentu dalam penyusunan program anggaran APBD DKI tentu Gubernur DKI sangat memahami, begitu juga dengan DPRD DKI yang memiliki tugas kewenangan menetapkan RAPBD menjadi APBD bersama Pemda DKI mestinya tahu akan alokasi anggaran pengadaan lahan DKI."

"Jadi tentu perlu dimintai keterangan sehingga menjadi terang benderang," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Firli mengatakan, KPK memahami keinginan masyarakat agar kasus ini diungkap secara tuntas demi kepastian hukum dan menimbulkan rasakeadilan dan kemanfaatan bagi masyarakat.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (Plh) Deputi Penindakan KPK Setyo Budiyanto mengungkap konstruksi perkara ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved