Breaking News:

Kisah Harun Al Rasyid Mantan Penyidik KPK Kini Mengurus Pesantren di Bogor: Kangen Ungkap Korupsi

Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini banyak yang beralih profesi usai tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Harum Al Rasyid 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL -- Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini banyak yang beralih profesi usai tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Salah satunya Harun Al Rasyid yang kini memilih mengurus Pesantren Kiromim Baroroh Maiyyatullah yang berlokasi di Perumahan Bukit Kayumanis, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Harun mengatakan yayasan yang juga sebagai pesantren ini dibangun 2 tahun lalu untuk orang-orang yang ingin belajar agama kini sudah dihuni oleh 40 santri.

"Suatu saat ingin menjadikan komplek ini menjadi tidak eksklusif, agar bisa menyatukan orang-orang dari perkampungan sekitar," papar ayah 9 anak ini saat ditemui TribunnewsBogor.com, Rabu (13/10/2021).

Pria yang memiliki hobi bermain bola ini mengatakan dahulu komplek ini tidak difasilitasi sarana ibadah.

"Setelah memilih tanah yang cocok tepatnya di depan rumah, dibangunlah Musholla Baitul Ilmi yang sudah berdiri sejak lamanya di KPK, 16 tahun," terangnya.

Hampir setiap harinya banyak sumbangan dan bantuan berdatangan ke yayasan dari teman-teman KPK juga kerabat Harun lainnya.

Harun mengakui, kegiatannya setelah TWK sama dengan kegiatannya selama akhir pekan pada masa-masa di KPK.

"Kegiatan dari setelah sholat Subuh membaca almatsurat pagi, setelah sholat Dzuhur tadarus, abis sholat Ashar almatsurat petang, setelah sholat Maghrib waktu mengaji untuk anak-anak dan setelah isya kembali mengajar ngaji di yayasan," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved