Breaking News:

Bahas Kondisi Kota Bogor, Bima Arya Ajak BEM-KM IPB University Diskusi Penanganan Pandemi Covid-19

Bima Arya menjelaskan langkah-langkah yang dijalankan Pemkot Bogor bersama berbagai pihak dalam bidang kesehatan hingga bidang ekonomi

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi pembicara Diskusi Publik Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) IPB University mengenai kondisi Kota Bogor Tahun 2021 dan informasi perencanaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ke depan di Auditorium Sekolah Bisnis IPB University, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menjadi pembicara Diskusi Publik Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) IPB University mengenai kondisi Kota Bogor Tahun 2021 dan informasi perencanaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ke depan.

Bima Arya menjelaskan langkah-langkah yang dijalankan Pemkot Bogor bersama berbagai pihak dalam bidang kesehatan hingga bidang ekonomi.

Menurut Bima Arya kesuksesan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 ditentukan tiga aspek, yaitu kolaborasi dengan para periset dan akademisi dalam menentukan langkah, rantai koordinasi yang canggih dari otoritas birokrasi dan struktur sosial yang merata sampai di lapisan terbawah masyarakat.

"Itu tiga hal yang menyebabkan Indonesia relatif bisa menaklukan Covid-19 dibanding negara lain.

Ketiga hal itu tidak ada di negara seperti Thailand, Singapura, Australia maupun negara lain.

Hanya di Indonesia, ketika dunia terpukau kenapa Indonesia bisa cepat dalam menangani pandemi Covid-19, ketiga hal tersebut jawabannya menurut saya," kata Bima Arya di Auditorium Sekolah Bisnis IPB University, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (16/10/2021).

Kondisi Kota Bogor saat ini lanjut Bima Arya, merupakan kondisi yang tidak dibayangkan sebelumnya.

Berdasarkan data dinas terkait di rumah sakit saat ini yang tersisa tinggal 45 pasien Covid-19.

Keadaan ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan awal PPKM yang berjumlah 9 ribu pasien.

Bahkan, wali kota menyebut, beberapa hari ini dibawah 5 kasus, bahkan sempat nol penambahan kasus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved