Breaking News:

Puji Program Satu Miliar Satu Desa Bupati Bogor, Menteri Desa PDTT: Ade Yasin Cerdas dan Tepat

Ia menilai Ade Yasin cerdas dalam mengambil kebijakan dan tepat dalam mengambil langkah, untuk memperkuat pembangunan desa di Kabupaten Bogor.

Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar memuji program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang diluncurkan Bupati Bogor, Ade Yasin.

"Saya bisa menggambarkan sosok Ade Yasin melalui dua kata, yakni Bupati yang cerdas dan tepat," kata Halim dalam Program Indonesia Forward, CNN Indonesia, Kamis (18/11/2021).

Ia menilai Ade Yasin cerdas dalam mengambil kebijakan dan tepat dalam mengambil langkah, untuk memperkuat pembangunan desa di Kabupaten Bogor.

"Dalam Sustainable Development Goals (SDGs) desa, ini adalah goals yang ke sembilan, yakni infrastruktur dan inovasi desa sesuai kebutuhan," paparnya.

Menurut dia, kalau masalah-masalah pembangunan dilakukan dengan pendekatan level desa dan berbasis data mikro, maka pasti cepat selesainya.

"Bupati Bogor mengambil kebijakan memberikan prioritas penyelesaian urusan infrastruktur desa dengan berbasis pada hasil telaahan" ungkap Halim.

Menurut dia, infrastruktur di desa memang sebuah masalah yang hampir dihadapi seluruh desa di Indonesia.

"Dengan Samisade, saya yakin dalam satu periode kepemimpinan, pasti banyak yang dilakukan dan pasti dapat menggembirakan masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Halim.

Baca juga: Tim Sahati Dukung Iwan Setiawan 2 Periode Dampingi Bupati Ade Yasin

Halim mengaku selalu menyampaikan ke desa-desa agar membangun desa berdasarkan pada problem atau masalah, bukan pada keinginan tapi karena pada kebutuhan.

 “Keinginan kepala desa, keinginan bupati, keinginan tokoh ulama, keinginan aset. Nah sekarang sudah dicontohkan Bupati Bogor, perencanaan pembangunan berdasarkan kebutuhan,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved