Ketua MK Anwar Usman Besok Akan Nikahi Adik Jokowi, Beri Mas Kawin Jam Tangan

Sementara untuk prosesi pernikahan, Arba'in menjelaskan nantinya akan ada pembukaan yang dilanjutkan penyerahan mas kawin.

Editor: Vivi Febrianti
Tribunnews
kisah cinta adik Jokowi dan ketua MK Anwar Usman 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan memberikan maskawin atau mahar berupa jam tangan kepada adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, pada pernikahan mereka yang akan digelar Kamis (26/5/2022) besok.

Selain jam tangan, Anwar juga memberikan mahar berupa perlengkapan alat salat. "Untuk maskawinnya Insya Allah seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arba'in Basyar, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Arief Puyuono Tafsirkan Pernyataan Jokowi di Rakernas Projo Sebagai Sindiran Keras untuk Ganjar

Arba'in mengaku tidak mengetahui merek jam tangan yang diberikan Anwar kepada Idayati. Begitu pula apakah mahar jam tangan itu merupakan permintaan Idayati atau bukan, ia juga kurang tahu. "

Mereknya nggak tahu, tulisannya seperti itu. Permintaan atau bukan saya juga kurang tahu," tuturnya.

Sementara untuk prosesi pernikahan, Arba'in menjelaskan nantinya akan ada pembukaan yang dilanjutkan penyerahan mas kawin.

Adik Presiden Jokowi, Idayanti akan menikah dengan Ketua MK Anwar Usman
Adik Presiden Jokowi, Idayanti akan menikah dengan Ketua MK Anwar Usman (Kompas.com)

"Pembacaan kitab suci Al-Quran terus khotbah nikah, akad nikah, pembacaan sighat taklik, janji mempelai laki-laki ke perempuan, terus penandatanganan, penyerahan buku nikah, terus selesai," jelasnya.

Sementara terkait jadwal, lanjutnya, belum ada perubahan dan masih mengikuti jadwal pertama.

Baca juga: Kisah Cinta Ketua MK dan Adik Jokowi, Anwar Usman Ngaku Terpikat dengan Ketaatan Idayati pada Agama

"Belum ada perubahan, untuk gladi resiknya kita yang ke sana," kata Arba'in.

Terpisah, Ranu Asmoro yang merupakan pemilik Asmoro Dekorasi yang dipercaya menangani dekorasi pernikahan Usman-Idayati menjelaskan acara pernikahan Anwar Usman dengan Idayati tidak akan memakai konsep prasmanan.

Melainkan masih menerapkan konsep hampers atau makanan yang dibawa pulang. "Jadi nanti konsepnya hampers dibawa pulang, bukan yang piring terbang atau prasmanan," katanya kepada TribunSolo.com.

Sementara layout pernikahan untuk tamu yang datang langsung menuju ke mempelai dan langsung mengambil hampers yang ada di depan.

"Nanti juga ada coffe break untuk tamu, ada sekitar 500 undangan yang disebar nanti dibuat dua sesi, sesi ijab dan sesi resepsi," terangnya.

Meski begitu, pihaknya juga menyiapkan meja bundar dan kursi untuk tamu VVIP.

"Ada sekitar 55 kursi yang kami siapkan untuk tamu VVIP keluarga dan undangan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved