Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Tersingkir di Malaysia Open 2022, Durasi Pertandingan Disorot

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari secara mengejutkan dikalahkan pebulutangkis ganda campuran Hongkong

Editor: Yudistira Wanne
BADMINTON INDONESIA
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak 16 besar Malaysia Open 2022. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir pada ajang Malaysia Open 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir usai gagal di babak 16 besar.

Rinov/Pitha takluk saat bersua dengan wakil dari Hongkong yang menjadi unggulan enam, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan hasil akhir, 13-21, 10-21.

Baca juga: Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022, Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia Ogah Gegabah

Pasangan campuran Indonesia itu kalah hanya dalam waktu kurang dari setengah jam, lebih tepatnya Rinov/Pitha kalah dalam waktu 24 menit dari pasangan ranking tujuh BWF itu.

"Hari ini kita masih under performed banget mainnya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kita tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Rinov.

"Kendala yang utama adalah dengan lapangan berangin seperti ini belum bisa kita atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di gim kedua kita masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan," sambung Pitha.

Baca juga: Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final Malaysia Open 2022, Jojo Kalahkan Wakil Jepang dalam 2 Set

Setelah kekalahan ini, Rinov/Pitha mengaku akan langsung fokus untuk evaluasi jelang Malaysia Masters 2022 yang akan dihelat pekan depan di arena yang sama. Axiata Arena, Kuala Lumpur.

"Minggu depan, yang pasti harus lebih tahu harus main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan kan pasti berkembang,"kata Pitha.

"Pasangan Hong Kong ini juga mereka bermain jauh lebih baik dari saat di Manila," tutupnya.

Sekadar informasi, Rinov/Pitha mampu menang di pertemuan terakhir kontra Tang/Tse dengan skor 10-21, 19-21. Tepatnya di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina bulan April lalu.

(Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved