Minta Usut Almarhum Brigadir J soal Kasus Pelecehan, Pengacara Istri Ferdy Sambo: Klien Kami Korban

Baru-baru ini, Tim Kuasa Hukum Istri Ferdy Sambo mendatangi Mabes Polri, meminta kasus dugaan kekerasan seksual yang menjerat almarhum Brigadir J teta

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
Kolase Ist
kuasa hukum istri Ferdy Sambo minta polisi usut kasus dugaan pelecehan yang diduga dilakukan Brigadir J 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kasus kematian Brigadir J masih menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini, Tim Kuasa Hukum Istri Ferdy Sambo mendatangi Mabes Polri, meminta kasus dugaan kekerasan seksual yang menjerat almarhum Brigadir J tetap diusut

"Tujuan kami kemari untuk meminta kepastian hukum atas laporan klien kami sebagai korban tindak pidana kekerasan seksual," kata Sarmauli Simangunsong, satu di antara Kuasa Hukum Istri Ferdy Sambo kepada awak media, Selasa (2/8/2022) malam

Dia mengigatkan kliennya, yakni istri Ferdy Sambo, sesuai dengan Undang-Undang 12 tahun 2022, memiliki hak sebagai korban.

"Klien kami sebagai korban punya hak, yaitu hak dilindungi, ditangani, dan juga hak pemulihan," ungkap Sarmauli dikutip dari Tayangan di Kompas TV.

Pihaknya menyampaikan surat dan meminta supaya kasus dugaan kekerasan seksual yang terjadi sebelum kasus polisi tembak polisi itu ditangani secara utuh dan transparan.

Patra M Zen, rekan Sarmauli sebagai kuasa hukum PC, menyebut ada 3 poin disertakan pada surat permohonan yang ditujukan ke Dirtipidum Bareskim Polri itu.

Pertama, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan, semua syarat untuk gelar perkara sudah terpenuhi, sehingga mereka meminta adanya kepastian hukum.

Kedua, kliennya yang merupakan seorang perempuan, meminta perlindungan hukum juga.

Ketiga, polisi melakukan proses penyidikan secara komperhensif dan transparan.

Tanggapan Tapak

Koordinator  Tim Advokasi untuk Hukum dan Keadilan (TAMPAK), Saor Siagian mengatakan bahwa dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi tak masuk akal.

Bahkan menurut dia, tidak mungkin Brigadir J nekat melakukan pelecehan dalam kondisi terancam.

Apalagi pelecehan seksual itu dilakukan kepada istri atasannya, Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved