Polisi Tembak Polisi

Curiga Ada Modus Pencucian Uang oleh Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J Minta Ditelusuri

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo membuka rekening atas nama Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Bripka RR atau Ricky Rizal, ada apa?

Editor: Vivi Febrianti
Kolase foto CNN Indonesia/KompasTV
Pakar Psikologi Forensik bongkar strategi para tersangka Ferdy Sambo CS hingga strategi yang digunakan demi SDM (Selamatkan Diri Masing-masing) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo membuka rekening atas nama Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dan Bripka RR atau Ricky Rizal, ada apa? 

Mengenai hal itu, pengacara keluarga Brigadir J mencurigai ada motif lain dibalik pembukaan rekening atas nama anak buahnya. 

Tak hanya melakukan pembunuhan berencana,  Ferdy Sambo dicurigai melakukan  pencucian uang.

Hal itu disampaikan pengacara keluarga  Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak ketika beberkan analisanya.

Alasannya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menguasai rekening atas nama Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat dan ajudan lainnya.

“Menurut studi kasus dan juga paparan LSM yang ahli di bidang pencucian uang, hal tersebut ada indikasi pencucian uang, jadi harus ditelurusi, kenapa harus rekening atas nama Yosua dikuasai oleh PC dan FS, itu kan jadi pertanyaan,” kata Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, seperti dikutip dari Kompas.TV, Sabtu (17/9/2022).

“Kenapa tidak rekening atas nama PC atau FS dibuat lalu diserahkan kepada Yosua," kata Martin menambahkan.

Martin mengatakan hingga kini setidaknya sudah ada keterangan dari dua orang saksi yang memperkuat soal rekening Brigadir J dikuasai Ferdy Sambo dan istrinya.

Baca juga: Curiga Modus Pencucian Uang, Pakar Bongkar Taktik Putri Pakai Nama Brigadir J dan RR dalam Rekening

 “Sudah ada dua keterangan saksi ya yang pertama, Bapak Erman Ummar (kuasa hukum Bripka Ricky Rizal) mengatakan bahwa kliennya dibuatkan rekening lalu rekeningnya dikuasai,” ucap Martin.

“Lalu Arman Hanis (kuasa hukum  Putri Candrawathi) juga tadi kan menyampaikan hal yang sama.

Nah ada asas hukum ya, unus testis nullus testis, satu saksi bukan saksi, tapi kalau sudah dua orang yang mengatakan itu sudah menjadi alat bukti," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Martin pun mempertanyakan berapa sesungguhnya penghasilan Ferdy Sambo sebagai polisi per bulan dan juga istrinya Putri Candrawathi.

Lantaran, lanjutnya, bisa mentransfer uang dalam jumlah ratusan juta rupiah ke rekening ajudan setiap bulannya.

“Berapa sih penghasilannya Ferdy Sambo per bulan, berapa sih penghasilannya Putri Candrawathi sebulan kok bisa mantransfer uang ratusan juta bulanan gitu ya untuk beberapa dapur, di Magelang sekian ratus juta, di Jakarta sekian ratus juta,” kata Martin.

Baca juga: Ubah Keterangan Bripka RR Siap Lawan Ferdy Sambo, Momen Brigadir J dan Putri di Kamar Bakal Diungkap

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved