Polemik Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet Sebut Diberangkatkan ke Chile Oleh Pemprov DKI, Anak Jokowi Beri Ungkapan Sedih

Ratna Sarumpaet klaim bahwa keberangkatannya ke Chile itu ada campur tangan Pemda DKI, Anak Jokowi berikan reaksi.

Ratna Sarumpaet Sebut Diberangkatkan ke Chile Oleh Pemprov DKI, Anak Jokowi Beri Ungkapan Sedih
kolase Youtube
Ratna Sarumpaet dan Gibran Rakabuming 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap oleh pihak kepolisian di Bandara Soekarno-Hatta saat akan pergi ke Chile, Kamis (4/10/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan aktivis Ratna Sarumpaet dilakukan terkait adanya pelaporan pada 2 Oktober.

Dalam laporan tersebut, Ratna dilaporkan karena dianggap menyebarkan berita hoaks terkait tindak penganiayaan yang terjadi kepada dirinya.

Ratna dianggap melanggar Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun.

"Jadi alasan penangkapan yang pertama adalah laporan polisi tanggal 2 Oktober 2018 kemarin, kami kenakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana Hukum dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Argo mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya ke tingkat penyidikan.

Merasa aneh dengan penangkapan dirinya, Ratna Sarumpaet pun melakukan pembelaan diri soal alasan keberangkatannya ke Chile ditengah kasus yang menjeratnya.

Dilansir dari wawancara eksklusif TV One, Kamis (4/10/2018), Ratna Sarumpaet menceritakan kronologi penangkapannya saat itu.

Ratna Sarumpaet mengaku kepada pewarta bahwa dirinya sempat ditanyai beberapa pertanyaan oleh petugas imigrasi soal alasan keberangkatannya itu.

Ratna Sarumpaet Berbohong Soal Pengeroyokan, 2 Artis Senior Ini Kesal : Waduh Modusnya Luar Biasa

Mendengar pertanyaan itu, Ratna Sarumpaet pun mengungkap bahwa dirinya akan menghadiri kongres Internasional di Chile sampai tanggal 10 Oktober.

Halaman
123
Penulis: khairunnisa
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved