Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Rapid Test Covid-19 di Stasiun Bojonggede Gandeng Dinkes Jabar, Camat : Target 350 Orang

Dace Hatomi ikut serta dalam kegiatan rapid test yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Jawa Barat di Stasiun Bojonggede, Jumat (26/6/2020).

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan rapid test di Stasiun Bojonggede, Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi ikut serta dalam kegiatan rapid test yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Jawa Barat di Stasiun Bojonggede, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan itu, Dace mengajak seluruh warga khususnya warga Kecamatan Bojonggede yang beraktifitas menggunakan moda transportasi kereta api untuk mengikuti rapid test.

"Alhamdulillah hari ini di Stasiun Bojonggede dilaksanakan rapid test untuk warga yang menggunakan moda transportasi kereta api," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

"Imbauan saya, warga untuk mengikuti rapid test ini terutama yang belum pernah mengikuti. Karena ini diselenggarakan secara gratis," tambahnya.

Lebih lanjut, Dace meminta agar warganya mulai membiasakan diri untuk tetap mengedepankan sekaligus menerapkan pola hidup bersih di dalam kehidupan sehari-hari.

Sejumlah Penumpang KRL Jalani Rapid Test Covid-19 di Stasiun Bojonggede

"Namun tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari melakukan prilaku hidup bersih dan sehat. Menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkapnya.

Sementara itu, Dace mengaku bahwa dalam pelaksaan rapid test kali ini sedikit terkendala lantaran area yang tidak cukup luas sehingga hal tersebut membuat petugas bekerja lebih ekstra.

"Pada pelaksanaan ini, setelah saya berkoordinasi dengan Dinkes Jawa Barat ditargetkan 350 orang. Semoga bisa tercapai target," ungkapnya.

"Saat pelaksanaan tugas memang agak kewalahan karena tempat yang sempit. Untuk mengatur warga yang ingin ikut rapid test. Meski terlihat padat namun masih menjaga jarak kurang lebih satu meter. Sekali lagi kita mengimbau khususnya warga Bojonggede untuk tetap menerapkan kehidupan bersih dan sehat," tambahnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved