Breaking News:

Pembatasan Berskala Mikro

BREAKING NEWS - Kota Bogor Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro, Begini Aturannya

Pemerintah Kota Bogor resmi mengumumkan penerapan aturan Pembatasan Sosia Berskala Mikro (PSBM)

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemerintah Kota Bogor resmi mengumumkan penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor resmi mengumumkan penerapan aturan Pembatasan Sosia Berskala Mikro (PSBM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

Sebelumnya pada 29 Agustus 2020 Pemkot Bogor menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga tanggal 11 September 2020 yang kemudian diperpanjang selama tiga hari hingga 14 September 2020.

Setelah berakhir masa perpanjangan PSBMK pada Senin (14/9/2020) Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto secara resmi menyampaikan kepada publik bahwa Kota Bogor akan melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro ( PSBM ) selama dua minggu kedepan.

Pada masa ini Pemkot Bogor akan memperketat sisi edukasi dan pengawasan pada tingkat mikro atau diwilayah ataupun diunit unit usaha.

"Point kedua disepakati untuk dilakukan penguatan di wilayah jadi kami semua akan berkolaborasi akan menguatkan pengawasan di RW-RW, RT yang saat ini masuk ke dalam zona merah betul-betul akan dilakukan restriksi (pembatasan lapangan) aktivitas yang ada disana inilah yang disebut dengan PSBN mikro," katanya saat konfersi pers di Teras Balaikota Bogor.

Di Bojonggede Bogor, Warga yang Tertib Protokol Kesehatan Diberikan Ini oleh Bhabinkamtibmas

Kota Bogor, Depok, Cimahi dan Kabupaten Bekasi Masuk Zona Merah Covid-19

Membentuk Unit Baru di Bawah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Bima Arya mengatakan Pemkot Bogor akan membangun kolaborasi dengan membentuk unit-unit baru di bawah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

"Itu untuk menguatkan unit edukasi dan pengawasan, unit edukasi ini akan melibatkan dokter-dokter yang dikomandani oleh ketua IDI dan juga akan melibatkan para tokoh agama,ada MUI dan juga ada FKUB  unit edukasi ini yang akan secara gencar setiap hari berkeliling untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19," ujarnya.

Pemerintah Kota Bogor resmi mengumumkan penerapan aturan Pembatasan Sosia Berskala Mikro (PSBM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.
Pemerintah Kota Bogor resmi mengumumkan penerapan aturan Pembatasan Sosia Berskala Mikro (PSBM) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Bima menyebut bahwa untuk memutus mata rantai Covid-19 yang harus dikuatkan adalah pondasinya.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved