Breaking News:

Anggota Ormas Ditangkap

Sajam Jadi Barang Bukti, 6 Oknum Ormas yang Diduga Akan Buat Onar Terancam 10 Tahun Penjara

Satreskrim Polresta Bogor Kota melalui Tim Kujang Polresta Bogor Kota menangkap enam orang oknum ormas yang diduga akan melakukan keonaran.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Polresta Bogor Kota menangkap enam oknum anggota Ormas yang diduga akan melakukan aksi pengrusakan di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Enam oknum organisasi masyarakat (Ormas) yang ditangkap pihak kepolisian di wilayah Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terancam hukuman 10 tahun penjara.

Mereka adalah P, TS, MR, SR pemilik senjata tajam dan bom molotov serta OI dan HH dua orang provokator.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa para pelaku disangkakan dengan pasal Undang-undang darurat nomer 12 tahun 1951.

"Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara," ujarnya saat pers rilis di Pasar Teknik Umum, Jalan Sholeh Iskandar, Sabtu (27/3/2021).

Kombes Pol Susatyo juga mengimbau kepada semua kelompok masyarakat termasuk diantaranya ormas-ormas yang ada di Kota Bogor untuk sama-sama menjaga kondusifitas.

"Ini masa pandemi kita butuh energi yang kuat untuk bisa menekan masa masa sulit seperti ini," ujarnya.

Tak hanya itu Ia juga mengimbau untuk tidak memasang atribut apapun simbol-simbol apapun selain di kantor ormas dan kelompok masyarakat lainnya.

"Kami mengimbau untuk segera dicabut yang berada di area-area publik karena berdasarkan evaluasi kami simbol-simbol tersebut sering kali menjadi pemicu adanya keributan antar ormas, dan dari pihak kepolisian, ada TNI, Denpom , dan juga Pemkot Bogor akan diberi untuk bisa menekan angka kekerasan di Kota Bogor," katanya.

Baca juga: Polisi Temukan Bom Molotov dan Sajam dari Oknum Ormas, Diduga Akan Digunakan untuk Buat Onar

Sebelumnya diberitakan Satreskrim Polresta Bogor Kota melalui Tim Kujang Polresta Bogor Kota menangkap enam orang oknum ormas yang diduga akan melakukan keonaran atau berbuat kerusakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved