AHY Jajaki Komunikasi Politik dengan Nasdem, Andi Arief Beri Bocoran : Semakin Terang Soal Koalisi

Sinyal koalisi itu dipancarkan pasca kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta pada Kamis (23/6/2022)

Penulis: Sanjaya Ardhi | Editor: Vivi Febrianti
kompas.com
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Kamis (23/6/2022). AHY menemui Surya Paloh dan berbincang selama 2 jam dalam pertemuan ini. (KOMPAS.com / Tatang Guritno) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Politisi Andi Arief memberi sinyal koalisi antara Partai Demokrat dengan Partai Nasdem.

Sinyal koalisi itu dipancarkan pasca kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta pada Kamis (23/6/2022).

AHY menemui Ketum Nasdem Surya Paloh.

AHY ditemani Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umumnya Renville Antonio, Wakil Ketua Umum Benny K Harman, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief.

Rombongan AHY diterima oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Ketua DPP Willy Aditya, dan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa Tengah Partai Nasdem Sugeng Suparwoto.

Sebelumnya, SBY dan AHY juga pernah datang ke Nasdem Tower pada 5 Juni 2022.

Andi Arief menuliskan bahwa pertemuan AHY dengan Surya Paloh merupakan pertanda koalisi Demokrat dengan Nasdem.

Malahan menurut Andi Arief pertemuan AHY dengan Surya Paloh bukan sekadar koalisi saja.

"Terima kasih Pak Surya Paloh dan Partai Nasdem atas penyembutan yang luar biasa kemarin.

Bukan saja semakin terang soal koalisi ke depan, lebih dari itu Pak Surya sebagai mentor senior memberi tauladan mau mendengar Ketum @AgusYudhoyono bebas bicara apapun tanpa sekat," tulis Andi Arief di Twitter.

Dalam keterangannya setelah pertemuan, AHY justru tak ingin membicarakan soal koalisi.

"Kami sepakat tidak harus membicarakan komposisi A dan B. Itu mengunci satu sama lain, sedangkan kami enjoy betul bicara bagaimana membangun kebersamaan dulu,” tutur AHY.

AHY bertemu Anies Baswedan di ajang Formula E
AHY bertemu Anies Baswedan di ajang Formula E (Istimewa/Instagram AHY)

Melansir Kompas.com, Namun, ia menghormati keputusan Partai Nasdem yang telah mengusung tiga kandidat bakal calon presiden ( capres) berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pekan lalu.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Surya Paloh selamat Rakernas berjalan sukses. Kami hormati hasilnya, itu hak semua dan kemerdekaan partai politik,” jelas AHY.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved