Breaking News:

1 Tahun Covid-19 di Kota Bogor, Orang Nomor Satu Jadi Pasien Pertama

Pada tanggal 3 Maret 2020 Wakil Wali Kota Bogoe Dedie A Rachim mengecek kesiapan RSUd Kota Bogor sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Vektor Kunst/Pixabay
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tepat ditanggal 4 Maret 2020 Pemerintah Kota Bogor melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor melakukan simulasi penanganan pasien Corona Virus atau Covid-19.

Dari catatan peliputan TribunnewsBogor.com persiapan RSUD Kota Bogor sebagai rumah sakit tempat isolasi pasien Covid-19 itu dilakukan dengan diawali peninjauan kesiapan dan fasilitas penunjang di RSUD untuk merawat pasien Covid-19 oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

- Persiapan RSUD Sebagi Tempat Isolasi

Pada tanggal 3 Maret 2020 Wakil Wali Kota Bogoe Dedie A Rachim mengecek kesiapan RSUd Kota Bogor sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Persiapan itu dilakukan  berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor yang juga berencana melakukan simulasi penanganan pasien yang datang dengan gejala suspect corona sebelum benar-benar RSUD Kota Bogor menerima pasien Covid-19.

Awalnya RSUD Kota Bogor hanya menyiapkan dua ruangan yang kategorinya khusus, imunal compromaise dengan tekanan negatif.

Namun seiring dengan peningkatan layanan ruang isolasi di RSD pun terus bertambah.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Ketua Satgas Covid-19 pertama di Kota Bogor mengetahui betul perjalanan Pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Saat ditemui awak media di Balaikota Bogor Kamis (4/3/2021) tepat dengan satu tahun Pandemi Covid-19, Dedie A Rachim mengatakan bahwa situasi kedaruratan pandemi Covid-19 diawal tahun 2020 dengan 2021 sangat berbeda.

Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved