Breaking News:

Sejarah Panjang Eks Taman Topi, Arena Bermain Anak Bakal Berubah Wajah Menjadi Alun-alun Kota Bogor

Awal bulan Januari 2020 menjadi kenangan terakhir dari keberadaan Taman Ade Irma Suryani atau yang dikenal sebagai Taman Topi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto naik Bom-Bom Car saat tinjau Taman Topi Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Awal bulan Januari 2020 menjadi kenangan terakhir dari keberadaan Taman Ade Irma Suryani atau yang dikenal sebagai Taman Topi.

Selema 32 tahun sejak dibangun pada tahun 1986 dan diresmikan tahun 1988, Taman Topi menemani warga Bogor dan sekitarnya berwisata menikmati masa kecil.

Lokasinya yang berada dekat dengan pintu keluar Stasiun Bogor membuat Taman Topi banyak dikunjungi oleh warga Kabupaten Bogor, Depok, Bekasi bahkan DKI Jakarta.

Tepat diawal 2 Januari 2020 operasional Plaza Kapten Mulihat, Taman Ade Irma Suryani atau yang dikenal dengan Taman Topi berhenti selamanya.

TribunnewsBogor.com yang pernah melakukan reportase dengan pihak PT.Exotica selaku pengelola Taman Topi kembali menghubungi pihak pengelola untuk mengetahui perjalanan Taman Topi yang kini sedang proses menjadi pembangunan alun-alun Kota Bogor.

Humas dan Penanggung Jawab Taman Topi dan Taman Ria PT. Exotica, Basiran mengatakan konsep awal pembangunan taman ria dan wahana permainan di Taman Topi adalah untuk menjangkau warga menengah ke bawah.

Untuk itu pengelola pun mengkonsep sebuah permainan rakyat yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Ini design sendiri (wahana permainannya), lebih ke masyarakat, konsepnya dari PT Exotica sendiri kita bersama agar konsepnya lebih terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah ya jadi dikonsepnya seperi ini agar masyarakat Bogor dan sekitarnya bisa menikmati permainan dan disini 100 ribu bisa main dan makan karena mainan kita hanya Rp 8000," ujarnya Senin (6/9/2021) saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

- Sejarah Taman Topi dan Patung Kapten Muslihat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved