Polisi Tembak Polisi

Benarkah Ada Konspirasi Besar di Balik Kasus Brigadir J ? Pengacara Bharada E Beberkan Pengakuan Ini

Lama bungkam, Bharada E akhirnya mengurai tanggapan terkait kasus tewasnya Brigadir J. Respon itu disampaikan Bharada E melalui sang pengacara

Penulis: khairunnisa | Editor: Soewidia Henaldi
youtube channel TvOneNews
Adu argumen pengacara Brigadir J yakni Kamarudin Simanjuntak (kiri) dengan pengacara Bharada E yakni Andreas Nahot Silitonga (kanan) di tayangan TV One, Selasa (2/8/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tak pernah muncul di publik, Bharada E akhirnya mengurai tanggapannya terkait polemik kasus penembakan yang dilakukannya kepada Brigadir J.

Tak secara langsung, Bharada E mengungkap responnya terkait kasus Brigadir J itu melalui kuasa hukumnya.

Termasuk dengan tanggapan Bharada E terkait isu kasus Brigadir J diselimuti motif konspirasi besar.

Atas isu miring tersebut, Bharada E memberikan jawaban tegas ke pengacaranya.

Diwartakan sebelumnya, Brigadir J meninggal dunia setelah ditembak Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

Dalam konferensi pers yang disampaikan Karo Penmas beberapa waktu lalu, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkap penembakan Brigadir J dimulai ketika teriakan istri Irjen Ferdy Sambo meminta tolong.

Baca juga: Siap Hadapi Kamarudin Simanjuntak, Ini Sosok Sarmauli Simangunsong, Pengacara Baru Istri Ferdy Sambo

Teriakan itu diurai lantaran Brigadir J diduga melakukan pelecehan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo.

Hal tersebut lantas membuat Bharada E yang merupakan penjaga keamanan di rumah itu pun menembak Brigadir J.

Terkait kasus kematian Brigadir J yang menyimpan banyak kejanggalan, keluarga bertindak tegas.

Melalui pengacara bernama Kamarudin Simanjuntak, keluarga melaporkan dugaan adanya pembunuhan berencana di balik kematian Brigadir J.

"Sebagai tim penasehat hukum atau kuasa keluarga almarhum Yosua Hutabarat untuk membuat laporan polisi tentang dugaan tindak pidana, dugaan pembunuhan terencana sebagaimana yang dimaksud pasal 340 KUH Pidana," kata Kamarudin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J dilansir TribunnewsBogor.com dalam Breaking News Kompas TV.

Kamarudin Simanjuntak membongkar hasil autopsi ulang Brigadir J yang diungkap oleh dokter forensik. Berdasarkan keterangan dokter forensik, ada hal tak wajar di bagian otak dan kepala mendiang Brigadir J
Kamarudin Simanjuntak membongkar hasil autopsi ulang Brigadir J yang diungkap oleh dokter forensik. Berdasarkan keterangan dokter forensik, ada hal tak wajar di bagian otak dan kepala mendiang Brigadir J (kolase Tribunnews dan Youtube)

Respon Bharada E

Tak pernah sekalipun memberikan statement di depan publik, Bharada E mengurai perasaannya terkait sorotan kasus Brigadir J ke sang pengacara.

Kuasa hukum Bharada E Andreas Nahot Silitonga baru-baru ini angkat bicara perihal kasus kliennya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved