Breaking News:

Info Kesehatan

Perbedaan Paru-paru Pasien Covid-19 yang Sudah dan Belum Divaksin, Begini Kondisinya

Kondisi paru-paru orang yang sudah divaksin dan belum divaksin terdapat perbedaan mendasar.

Editor: Tsaniyah Faidah
Net
ilustrasi - perbedaan kondisi paru-paru pasien Covid-19 yang sudah dan belum divaksin. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Orang yang telah menerima vaksin Covid-19 namun terinfeksi virus corona akan mengalami gejala yang lebih ringan dibandingkan orang yang belum melaksanakan vaksinasi.

Selain itu, vaksin dapat membantu menurunkan risiko rawat inap yang membutuhkan alat bantu pernapasan pada pasien Covid-19.

Tak hanya itu, kondisi paru-paru orang yang sudah divaksin dan belum divaksin terdapat perbedaan mendasar.

Dilansir dari The Independent melalui KOMPAS.com, terdapat dua gambar sinar-X dari pasien yang terinfeksi virus corona, satu dari pasien yang telah menjalani vaksinasi, sedangkan satu lagi berasal dari pasien yang belum menerima vaksin Covid-19.

Berdasarkan kedua foto itu, ada perbedaan dampak Infeksi virus Corona di paru-paru antara orang yang sudah dan belum divaksin.

Pasien infeksi virus Corona yang belum menerima vaksin Covid-19 cenderung lebih berisiko membutuhkan ventilator pernapasan atau alat bantu untuk bertahan hidup.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Kamis (5/9/2021), berikut ini perbedaan kondisi paru-paru pasien Covid-19 yang belum dan sudah vaksinasi.

Baca juga: Punya Gejala Sama hingga Sering Tak Disadari, Ini Bedanya Flu dan Covid-19

Paru-paru pasien Covid-19 yang belum menerima vaksin

Menurut Direktur ICU di Rumah Sakit Universitas Saint Louis di Missouridr, Ghassan Kamel mengatakan, hasil rontgen paru-paru menunjukkan pentingnya vaksin Covid-19 saat ini.

Kamel menjelaskan, warna putih yang tampak di hasil rontgen paru-paru orang yang belum divaksin adalah kerusakan akibat virus.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved